Kota Padang

Pirlo Mendukung Buffon

Pirlo%2BMendukung%2BBuffon
PIRLO (kanan) membela tindakan Buffon. FOTO / AFP

MILAN | Andilnews- Legenda Italia Andrea Pirlo membela Gianluigi Buffon setelah 'aksi' di panggung Liga Champions, kemarin dengan menamai kiper veteran itu dalam pertandingan testimonial untuknya pada 21 Mei.

Ketika aksi kedua perempatfinal Liga Champions melibatkan Juventus dan Real Madrid, kemarin Buffon gagal menahan marah ketika tim lawan diberikan penalti kontroversial di menit-menit akhir permainan sebelum dia diarahkan keluar lapangan menindaklanjuti protes.

"Jika saya di lapangan, saya akan sama," kata Pirlo. "Ketika Anda memainkan permainan seperti itu dan kemudian kehilangan itu dengan kesempatan untuk bermain hanya 10 detik sebelum selesai, itu akan membuat Anda gila.

Juventus mengalahkan Real Madrid 3-1 di Santiago Bernabeu tetapi wakil Italia itu tersingkir dengan hasil agregat 3-4 di perempatfinal setelah wasit Inggris, Michael Oliver menganugerahkan klub Spanyol itu penalti kontroversial yang disempurnakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-97.

"Buffon mungkin sedikit keterlaluan ketika berbicara tentang 'kejahatan' yang melibatkan sportivitas tetapi perlu dipahami," kata Pirlo.

"Ini pertandingan terakhirnya di Liga Champions dan dia berharap untuk menang. Hukumannya sangat meragukan dan setelah pertandingan seperti ini di Bernabeu, itu membuat Anda bergemuruh.

"Hukuman itu? Kamu bisa memberikannya atau tidak memberikannya. Secara pribadi, aku akan menghindarinya karena itu hanya kurang dari 10 detik sebelum berakhir."

Pirlo, yang juga mantan pemain tengah Juventus Inter Milan dan AC Milan, memutuskan untuk menangguhkan bola pada November tahun lalu.

Di antara keberhasilannya adalah memenangkan Piala Dunia pada 2006, dua trofi Liga Champions, dan enam gelar Serie A Italia.

Dia mempersembahkan Perincian mengenai pertandingan testimonialnya diberi judul 'La Notte del Maestro' (Malam untuk Masters) yang akan berlangsung pada bulan depan di San Siro yang turut menampilkan beberapa nama besar seperti Buffon, Francesco Totti dan Alessandro Del Piero. 
# AN-003 | AFP