Kota Padang

Marseille, Salzburg Yang Trendi, Atletico Aman

Marseille%252C%2BSalzburg%2BYang%2BTrendi%252C%2BAtletico%2BAman-2
Immobile (tengah) saat melepaskan bidikan. (FOTO / AFP)
LONDON | Andilnews- Lazio frustrasi ketika RB Salzburg tersingkir di tahap perempat final Piala Eropa ketika Marseille melihat kebangkitan Jerman RB Leipzig, dini hari tadi.

Klub yang dikutip pilihan Atletico Madrid juga mengkonfirmasi tempat dari empat tim terakhir meski kalah 0-1 dari Sporting tetapi menang agregat 2-1.

Memperluas leg kedua dengan keunggulan 4-2 menyusul keputusan perempat final pertama di Roma dan menambahkan jaring melalui Circo Immobile pada menit ke-55, Lazio terlihat memiliki rute yang nyaman.

Salzburg berhasil menyamakan kedudukan semenit kemudian melalui Munas Dabbur.

Austria kemudian mencetak tiga gol dalam lima menit dengan Amadou Haidara, Hee Chan-hwang dan Stefan Lainer untuk memenangkan agregat 6-5, menjadikannya tim pertama dari negara itu untuk mencapai semi-final sejak 1996.

Marseille%252C%2BSalzburg%2BYang%2BTrendi%252C%2BAtletico%2BAman
Pemain Marseille Lucas Ocampos (kiri) bersama rekan satu tim merayakan keberhasilan semifinal Liga Europa. (FOTO / AFP)

Sementara itu, Marseille, yang juga mantan juara Eropa, terkejut pada awal pertandingan sedini menit kedua melalui jaringan Bruma Leumzig.

Namun jaringan sendiri pertahanan Leipzig, Stefan Ilsanker menit ke-5 menyaksikan posisi kembali seimbang dan klub Prancis itu terus nyaman melalui jaringan Bouna Sarr menit ke-9.

Florian Thauvin terus memperkuat posisi tuan rumah ketika meledak gol menit ke-38 sebelum Jean Kevin Augustin menjembatani kesenjangan menit ke-55 namun Dimitri Payet menambah gol untuk Marseille lima menit kemudian.

Hiroki Sakai menyelesaikan kemenangan 5-2 Marseille pada injury time untuk memastikan kemenangan klubnya dan maju ke agregat 5-3.

Di Portugal, Sporting diberikan kekalahan melawan Atletico yang membimbing Diego Simeone di rumahnya sendiri dengan gol tunggal yang dicetak oleh Fredy Montero di menit ke-28.

Namun kemenangan 2-0 di kuarter pertama membuat Atletico, yang juga wakil Spanyol, melangkah ke semi final.


# AN-003 | Reuters