Kota Padang

Arsenal Berkeringat di Semi Final

Arsenal%2BBerkeringat%2Bdi%2BSemi%2BFinal
CSKA Moscow PLAYER, Vitinho menyerang pemain Arsenal Laurent Koscielny. (FOTO / REUTERS)

MOSKOW | Andilnews- Arsenal selamat sebelum mencapai empat terakhir Liga Eropa setelah mengangkat Rusia CSKA Moscow 2-2 di leg kedua perempat final awal pagi ini.

Fedor Chalov dan Kirill Nababkin mencetak gol untuk CSKA untuk membuat Arsenal 'berkeringat' di ibukota Rusia, tetapi mendiang Danny Welbeck dan Aaron Ramsey telah menempatkan orang Inggris itu di landasan.

Arsenal menang dengan agregat 6-3.
Tanpa keterlibatan Granit Xhaka dan Henrikh Mkhitaryan, manajer Gunners Arsene Wenger membuat sedikit perubahan dengan menurunkan Mohamed Elneny dan Welbeck atas tim yang mencetak kemenangan 4-1 pada kemenangan pertama mereka pekan lalu.

Meningkatkan trofi Liga Europa akan menyelamatkan Arsenal musim ini ketika mereka telah keluar dari empat besar Liga Premier tetapi tindakan CSKA Arena tidak meyakinkan.

Diperkuat dengan dukungan lebih dari 29.000 penggemar, tuan rumah memimpin enam menit sebelum babak pertama berakhir melalui jaringan Fedor Chalov setelah Petr Cech gagal menyelamatkan upaya awal Kirill Nababkin oleh sundulan.

Arsenal%2BBerkeringat%2Bdi%2BSemi%2BFinal-2
Pemain Arsenal merayakan keberhasilan mereka setelah semifinal Liga Europa. FOTO / AFP
Harapan CSKA dipecat ketika Nababkin membuatnya 2-0 di menit ke-50 setelah Cech sekali lagi gagal memanfaatkan tembakan jarak jauh Alexander Golovin.

Namun para pengunjung mengakhiri keraguan tentang kemampuan mereka dalam permainan 15 menit ketika langkah Welbeck dengan Elneny membuat bersih.

Elneny kemudian berkontribusi ke jaringan Ramsey - yang juga mencetak dua gol di leg pertama - ke Arsenal leveling pada injury time.

"Mungkin kami sedikit terkejut dengan kecepatan pertandingan dan kami tidak terlalu terburu-buru di babak pertama.

"Kami sedikit tegang tetapi respon kami bagus," kata Wenger kepada BT Sport setelah Arsenal melangkah ke semi-final juara Eropa sejak 2009.

"Ini akan terjadi setiap tahun, itu tidak pernah cukup. Anda bisa melihatnya minggu ini di Eropa di mana ada begitu banyak kejutan dan Anda perlu fokus sepenuhnya, jadi kami akan siap dan melihat siapa kami akan menjadi.

"Semua orang berbicara tentang Atletico Madrid. Mereka terlihat sangat kuat di atas kertas." 
# AN-003 | AFP