Kota Padang

'VAR' Tidak Akan Dipakai Pada EPL Musim 2018/2019

%2527VAR%2527%2BTidak%2BAkan%2BDipakai%2BPada%2BEPL%2Bmusim%2B2018-2019
GIANNI INFANTINO

LONDON | Andilnews- Referee Assist Video Technology (VAR) tidak akan digunakan di Liga Premier (EPL) pada musim 2018/2019, menurut pejabatnya hari ini.

Tindakan yang diperlukan setelah percobaan percobaan VAR pada saingan EPL musim ini menunjukkan bahwa sistem itu lebih memicu kontroversi meskipun teknologi itu masih akan digunakan di saingan Piala Dunia Rusia dengan kepala stafnya percaya pengujian lebih lanjut harus dilakukan.

Keputusan itu dibuat melalui Rapat Pemegang Saham EPL di London hari ini dengan semua 20 klub liga voting.

"Klub Liga Premier hari ini setuju bahwa pengujian lebih lanjut tentang penggunaan sistem VAR harus terus berlanjut sepanjang musim 2018/2019.

"Keputusan itu dibuat setelah diskusi menyeluruh tentang kemajuan yang dibuat pada percobaan VAR di sepakbola Inggris dan kunci utamanya adalah untuk digunakan dalam pertandingan lainnya di tempat lain.

"Semua klub juga mengakui dan menerima perkembangan laporan baik yang disiapkan oleh Direktur Pelaksana PGMOL (Direktur Komite Persaingan Persaingan) Mike Riley dan timnya," kata juru bicara Liga Premier dalam sebuah pernyataan di sini hari ini.

Salah satu kekhawatiran utama tentang penggunaan VAR seperti yang disajikan sekarang adalah lamanya waktu yang diperlukan untuk mencapai keputusan akhir.

Keputusan itu juga belum tentu jelas bagi penonton di stadion ketika wasit meminta pertandingan yang dijeda untuk mempelajari peristiwa nyata.

"Oleh karena itu, klub EPL setuju bahwa pengujian lebih lanjut akan terus berlanjut hingga akhir musim 2018/19 untuk memperbaiki sistem, terutama sistem komunikasi di dalam stadion dan bagi mereka yang mengikuti di rumah dan di seluruh dunia.

"Oleh karena itu, tim Liga Premier menuntut VAR untuk digunakan lebih luas di Piala FA dan Liga Carabao (Liga) di musim 2018/19."

Masalah lain yang mengkhawatirkan setelah percobaan di seluruh dunia adalah masalah yang menyedihkan ketika VAR perlu dipanggil untuk menghapuskan kesalahan "jelas dan jelas".

Ada juga kontroversi di mana gol Inggris dibatalkan ketika aksi pemanasan Piala Dunia ketika VAR membantu Italia memperoleh gol penyamaan 1-1 di Wembley, pada bulan lalu, setelah wasit Jerman, Deniz Aytekin membatalkan keputusan awalnya untuk tidak memberikan penalti ketika pemain pengganti Federico Chiesa jatuh setelah tantangan James Tarkowski lima menit sebelum akhir pertandingan.

Namun, Presiden FIFA Gianni Infantino menjelaskan mengapa VAR akan digunakan untuk pertama kalinya di Piala Dunia Rusia, tahun ini meskipun ada kecaman dan pertentangan dari dalam dan luar sepak bola.

"Kami akan menggunakannya pada 2018, untuk pertama kalinya, Piala Dunia dengan VAR," kata Infantino setelah pertemuan Dewan FIFA. Ini sudah disetujui dan kami sangat senang dengan keputusan ini, "katanya. 
# AN-003 | AFP