Kota Padang

Skandal Seks Goncang Kementerian Keuangan Jepang

Skandal%2BSeks%2BGoncang%2BKementerian%2BKeuangan%2BJepang
Menteri Keuangan, Taro Aso. - Foto Reuters

TOKYO | Andilnews- Kementerian Keuangan Jepang terjebak dalam skandal seksual yang semakin meruncing hari ini setelah sebuah majalah menyiarkan audio seorang birokrat senior mengganggu secara seksual seorang wartawan wanita.

Majalah Shukan Shincho melaporkan awal pekan ini bahwa birokrat senior kementerian mengganggu secara seksual beberapa wartawan wanita, tetapi Menteri Keuangan, Taro Aso, pada awalnya mengatakan ia tidak rancang menyelidiki laporan atau menghukum pejabat terlibat, yang dikatakan 'sudah menyesal'.

Hari ini, katanya perwira, Junichi Fukuda, akan dipecat jika pelecehan itu terbukti, tetapi kementerian tidak bermaksud untuk mengadakan penyelidikan.

Beberapa jam kemudian, majalah itu menyiarkan apa yang dikatakan audio Fukuda dengan seorang jurnalis perempuan di sebuah bar.

"Aku akan mengikatmu. Bisakah aku menyentuh payudaramu?

"Bisakah kita membangun hubungan segera setelah anggaran disetujui?" Suara pria terdengar dalam rekaman.

Jurnalis, yang tidak disebutkan namanya, tidak dapat didengar dalam rekaman dan identitas suara laki-laki tidak dapat dikonfirmasi.

Majalah itu melaporkan bahwa beberapa wartawan wanita dilaporkan dilecehkan secara seksual oleh Fukuda, yang diminta untuk mencium dan membawa mereka ke hotel. 
# AN-003 | AFP