Kota Padang

Agenda Liburan! Pantai Laguna Ujung Lancang

Pantai-Laguna-Ujung-Lancang
 
BENGKULU UTARA | Andilnews- Objek wisata pantai Laguna Ujung Lancang Samudera merupakan pantai yang memiliki daya tarik berupa pantai indah, landai berpasir putih. Pantai yang merupakan objek wisata andalan pariwisata kabupaten Kaur ini telah menjadi tujuan wisata wisatawan lokal baik dari Bengkulu maupun dari Propinsi lampung yang memang dekat perbatasan Propinsi lampung ini.
pantai%2Blaguna%2B2
 
Fasilitas yang tersedia berupa shelter, toilet dan bangunan seni. Kedepannya objek wisata Pantai ini akan dijadikan wisata uggulan yang diharapkan akan menarik lebih banyak lagi pengunjung

Pantai Laguna terletak di desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur yang memiliki jarak sekitar 30 km ke arah selatan dari kota Bintuhan. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki daya tarik berupa pantai karang berpasir putih yang landai dengan pemandang-an bawah laut yang menawan. Pantai laguna juga memiliki pagar ombak (fence wave) alamiah. Sehingga laut di depannya membentuk semacam laguna, oleh karenanya relative aman untuk berenang.
Pantai-Laguna

Pantai  ini mampu menyedot wisatawan khususnya pada hari libur nasional. Pantai yang merupakan obyek wisata andalan pariwisata Kabupaten Kaur ini telah menjadi tujuan wisata wisatawan local baik dari Bengkulu maupun Provinsi Lampung. Terkhusus pada saat libur Lebaran dan Tahun Baru, tingkat kunjungan sangat tinggi dan berdampak langsung bagi perekonomian masyarakat sekitar pantai.



# AN-003 | Humas