Kota Padang

Wagub Ajak Masyarakat Untuk Ciptakan Pilkada Badunsanak


Padang / Andilnews.com – Empat daerah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2018. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengharapkan keempat daerah yang melaksanakan pilkada berlangsung dengan damai dan tentram.
Adapun keempat daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2018 adalah Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman.
Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit mengajak masyarakat yang akan mengikuti pilkada untuk menciptakan pilkada badunsanak. Sehingga kondisi keamanan tetap terjaga dan pilkada yang dilaksanakan berlangsung dengan demokratis.
“Hari ini saya bertemu dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon walikota dan wakil walikota dari empat daerah. Saya mengajak semua kalangan masyarakat untuk bisa menciptakan Pilkada Badunsanak yang aman, tenteram dan damai,” ujar Nasrul dalam kegiatan yang bertajuk Silaturahmi Sumatera Barat 2018, Rabu (21/2).
Nasrul mengatakan, ada empat imbauan dalam pertemuan yang membahas pelaksanaan pilkada serentak. Pertama, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan baik dan mesti taat aturan. Kedua, menjaga keamanan dan ketertiban daerah dengan semangat kebersamaan.
“Setiap kandidat dan tim suksesnya jangan melakukan hal-hal menimbulkan perpecahan yang meresahkan dan menimbulkan konflik. Tidak ada blackcampaign, money politik, sara dan tidak saling menghina,” kata Nasrul.
Ketiga, setiap masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar datang beramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilih dengan baik. Pilihlah kepala daerah yang benar-benar mampu berikan kemajuan pembangunan daerah.
Keempat, menjaga Sumatera Barat, Basamo Membangun Nagari melalui pilkada badunsanak, untuk kemajuan pembangunan daerah. (*)
(Visited 2 times, 1 visits today)