Kota Padang

Pemkab Dharmasraya Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Korban Kebakaran

Dharmasraya / Andilnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Nagari Koto Nan IV Dibauah, Kecamatan Sembilan Koto. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan didampingi Kepala Dinas Sosial Bobi Perdana Riza.
Bantuan tersebut diterima keluarga Letrio Hendri yang rumahnya rata dengan tanah akibat musibah kebakaran pada 28 Desember 2017 lalu. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang senilai Rp 20 juta ditambah dengan bantuan logistik dan peralatan dapur.
Bantuan juga diterima keluarga Heli Dasri yang juga menghuni rumah yang sama dengan keluarga Letrio. Bantuan yang diberikan berupa uang senilai Rp 5 juta berikut dengan bantuan logistik dan peralatan dapur.
Selain kedua keluarga itu, Pemkab Dharmasraya juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Banai beberapa waktu lalu.Bantuan tersebut diperuntukkan kepada keluarga Zainal berupa uang senilai Rp 3 juta berikut dengan bantuan logistik dan peralatan dapur.
Adanya perbedaan jumlah bantuan yang diberikan kepada tiga kepala keluarga berdasarkan tingkat kerugian yang dialami oleh masing-masing korban.
“Yang namanya bencana, musibah, memang tidak bisa kita ketahui kapan datangnya. Ia bisa datang kapan saja dan bisa menimpa siapa saja. Yang terjadi, mari hadapi dengan tabah, sabar menerima. Pasti ada hikmah dibalik musibah yang terjadi,” ujar Wabup.
Selain itu Wabup juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban. “Ke depan, mari kita lebih waspada lagi. Sebelum meninggalkan rumah, mohon diperiksa betul hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Seperti kompor, listrik, dan lain sebagainya,” himbau Wabup. (*)

Sumber : humas Pemkab Dharmasraya