Kota Padang

Pelaksanaan RAKERSAT Ke VI LSM – BARMINDON Melahirkan Agenda Program Untuk Di Implementasikan Lembaga


   
    Pelaksanaan Rapat Kerja Pusat ( RAKERSAT ) LSM BARMINDON akan mencari dan menggali serta menyatukan pemikiran untuk melahirkan sebuah agenda program yang bisa di implementasikan secara kontiniu. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut juga akan ditutup dengan hiburan Kesenian Irama Minang (KIM) demi menyatukan diri dalam rangka perkuat hubungan tali silturrahim.

Padang / Andilnews.com - Pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Pusat ( RAKERSAT ) Dewan Pengurus Pusat LSM Barito Minang Indonesia akan diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 23-24 Februari 2018. Kegiatan RAKERSAT ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan bagi masa periode kepengurusan sesuai dengan AD-ART lembaga. Perlu juga diketahui kegiatan ini bertujuan untuk merancang program – program yang akan menjadi agenda kegiatan berlian demi kemajuan lembaga dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Hal ini diungkapkan oleh Edison Effendi selaku ketua panitia pelaksana RAKERSAT ketika di konfirmasikan saat beliau berada di Kawasan Gelanggang Olahraga ( GOR ) Agus Salim Padang (12/1) kemarin.

    Lebih lanjut Edison Effendi mangatakan bahwa kegiatan yang bertemakan “ Dengan Rapat Kerja Pusat ( RAKERSAT ) Ke VI di Ciptakan Program-Program Strategis Lembaga Yang Berlian Dan Bedaya Saing Demi Kemajuan Masyarakat Madani Dalam Menyongsong Era Globalisasi” juga meupakan penyeragaman arah dan tujuan kegiatan program LSM BARMINDON mulai dari Dewan Pengurus Pusat sampai ke Dewan Perwakilan Provinsi,Dewan Perwakilan Kabupaten dan Kota serta Dewan Perwakilan Kecamatan/Kelurahan.
   
    Sebelum mengakhiri pertemuan dengan ketua panitia pelaksana RAKERSAT ini juga memaparkan bahwa semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sukses dan lancar. Sehingga kegiatan ini betul-betul memiliki makna dalam artian megahsilkan agenda secara komprehensif sudah selektif dari semua ide dan pemikiran cemerlang untuk diimplementasikan nantinya.Dan Acara yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut nantinya akan ditutup dengan acara silaturrahmi malam keakraban dengan hiburan Kesenian Irama Minang (KIM) dengan berbagai hadiah yang akan melibatkan warga masyarakat.
   
    Sementara itu Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat yang dijabat oleh Yunizal, SH dengan nada yang sama juga menjelaskan saat ditemui, bahwa Kegiatan RAKERSAT ke VI sangat penting untuk dilaksanakan oleh Lembaga Organisasi Swadaya Masyarakat Barito Minang Indonesia guna untuk menyusun dan merancang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam masa kepengurusannya berjalan. Sehingga pada acara kegiatan ini juga dapat menampung semua aspirasi dan pemikiran – pemikiran pendapat berlian dari seluruh tingkatan pengurus.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah Sesuai dengan fakta dan realitanya pada pada umumnya pengimplementasian agenda-agenda program di  lembaga organisasi ini setiap tahunnya adalah sesuai dengan rencana kerja yang dibahas secara bersama-sama dalam kegiatan  RAKERSAT itu sendiri tuturnya.

    Ketika ditanya lebih lanjut pada sekjen DPP LSM BARMINDON ini menjawab bawhwa kalu dirunut kegiatan Lembaga Swadaya Masyarakat Barito Minang Indonesia ( LSM-BARMINDON ) sejak berdiri telah banyak melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat tentang hajat orang banyak. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan adalah pelatihan sablon, menjahit, pembuatan gandang dan penyuluhan narkoba bagi generasi muda putus sekolah dan pengangguran.Semua kegiatan tersebut sangat berguna untuk pembekalan diri disegi skill dalam menghadapi ketatnya persaingan ekonomi dan menghindari generasi masyarakat dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak moralitasnya.
   
    Sebagaimana kita ketahui LSM BARMINDON sangat terkenal aktif dan telah banyak melakukan kegiatan keswadayaan bagi kemajuan pembangunan insan masyarakat. Dimana sejak lahir dan berdirinya lembaga pada tahun 2007 yang lalu, lembaga telah banyak melakukan pelatihan dan penyuluhan bagi masyarakat.Kita juga berharap semoga di era kepengurusan kedepan dengan adanya RAKERSAT Ke VI nanti semoga mampu melahirkan kegiatan-kegiatan keswadayaan yang bersifat sosial yang berpihak pada masyarakat lemah. Sehingga kegiatan lembaga nanti mampu ikut andil sedikit walaupun secuil untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat miskin tukasnya mengakhiri. (zlm)