Kota Padang

Kunjungan Silaturrami Olahraga Tradisional Sepak Rago kembangkan Budaya


Padang / Andilnews.com - Sepak Rago adalah merupakan olahraga tradisional yang juga menjadi salah satu icon seni budaya Minangkabau sejak zaman dulu kala. Saat ini olahraga tradisional itu masih tetap di pertahankan dan dikembagkan oleh masyarakat Kota Padang.

Olahraga tradisional ini mempunyai persatuan yang kuat antar group yang sudah ada di Kota Padang Sumatera Barat. Semua ini dapat dilihat dan dibuktikan dengan eksisnya perjalanan kegiatan kunjungan antar sasaran atau group sepak rago tersebut.

Kunjungan silturrahmi antar group sepak rago ini sudah lama berjalan di Kota Padang. Seperti terlihat pada kunjungan Group Rumah Gadang Rimbo Tarok tepatnya di Komunitas Kampung Adat Rimbo Tarok Pauh IX Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji.

Acara kunjungan Silturrahmi antar group sepak rago yang di Ketuai oleh ijun yang akrap dipanggil Acik ini sangat bangga dengan seluruh anggota group yang ada. Dimana dari berbagai group yang ada dari Kecamatan Koto Tangah, Kuranji, Pauh dan Lubuk Alung ini sudah mampu merekat dan menjalin hubungan kekerabatan yang baik serta mengembangkan budaya. Disamping itu juga mampu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar pemuda dan menghindarkan kita dari pengaruh-pengaruh narkoba.

( Pengirim : Herman )