Kota Padang

Ambulance untuk Masyarakat di Bungus Barat

PADANG, AndilNews.com – Kedua bola mata Erman B Dt. Rajo Nan Putiah berkaca-kaca. Sesekali, ia mengusap matanya dengan sorban yang melingkar di lehernya. “Kedatangan Ambulance ini sangat diharapkan oleh masyarakat,” ungkap Lurah Bungus Barat tersebut saat menceritakan kebahagiaan warganya kepada Tim Humas Pemko Padang, Senin (16/1).
Masjid Nurul Qalbi masih dipenuhi warga. Dengan penuh semangat warga Kayu Aro untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyerahan satu unit mobil Ambulance dari Pemko Padang kepada pengurus Masjid Nurul Qalbi.
Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, Pemko Padang memberikan bantuan Ambulance karena masyarakat Kayu Aro memang membutuhkannya. Salah satu alasannya, jarak dari Kayu Aro ke Puskesmas terdekat sekitar 7 KM.
Seperti dijelaskannya, Ambulance digunakan dalam keadaan emergency, ketika masyarakat memang membutuhkannya. Disaat sakit mendadak, meninggal dunia, mau melahirkan, terjadinya bencana, dan kegiatan sosial lainnya.
"Jadi, manfaatkanlah Ambulance ini sebaik mungkin, mari dijaga dan dirawat," ucap Mahyeldi.
Mahyeldi berharap, agar Ambulance tersebut tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat Kayo Aro atau masyarakat yang berada di Kelurahan Bungus Barat saja, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di kelurahan lainnya. “Marilah kita saling bahu-membahu, tolong-menolong, dan meringankan beban saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ajak Mahyeldi kepada warga Kayu Aro.
“Direncanakan, tahun ini akan ada penambahan bantuan 2 unit Ambulance. Tahun lalu, telah dianggarkan 2 unit bantuan Ambulance, 1 unit untuk Kelurahan Bungus Barat dan satu lagi untuk Kelurahan Teluk Kabung Utara. Untuk Kelurahan Teluk Kabung Utara, penyerahan Ambulance sedang disiapkan oleh pihak Kecamatan Bungus Teluk Kabung,” terang Mahyeldi.
Rangkaian acara tersebut berjalan dengan lancar. Turut dihadiri anggota DPRD Kota Padang Arpendi Tan Bagindo, Camat Bungus Teluk Kabung Zulkadri, unsur Forkopimda Kecamatan, Ninik Mamak, Budo Kanduang, tokoh masyarakat dan pemuda se-Kelurahan Bungus Barat